Wednesday, 22 April 2015

Backpacker

BACKPACKER BANDUNG

Sore itu gue lagi asik bbman sama temen gue si fathur dan adi yang lagi ngerencanain buat jalan jalan kebandung dengan backpacker, saat itu gue masih sekolah lupa persisnya kelas berapa, setelah chat chatan itu akhirnya gue udah menentukan tanggal berapa gue pergi 
sebelum hari H gue nginep di rumah fathur jadi bisa langsung jalan gitu, 

Ketika hari H keberangkatan pagi itu setelah mandi gue sama fathur langsung nyamperi adi kerumah adi, pas udah pada berkumpul ber 3 kita berdoa sebelom jalan, nah pertamatama kita nyari kendaraan buat kita tumpangin ke bandung, namanya backpacker harus mengeluarkan uang se sedikit mungkin (pelit pelitan), pertama kita nyari truck buat kita tumpangin

Gue: Thur berentiin treknya gimana?

Fathur: Tulis aja di kertas "Bandung" gitu

Adi: Nanti kasih supirnya uang rokok aja

itulah perbincangan kita ketika mau numpangin trek, tapi alhasil gada trek yang berenti buat kita tumpangin mungkin supir trek takut dikira kita kang begal -__-

Fathur: Udahalah naek bis aja dari lebak bulus, nanti bilang anak anak kalo kita naek trek ke bandung

begitulah kata temen gua yang masih rada waras menggunakan otaknya -__-
akhirnya gue berangkat ke terminal lebak bulus dan beli ticket bus seharga 50rb, di perjalanan gue foto foto si adi yang lagi tidur sambil mangap (demi kenyamanan pembaca gue ga nampilin fotonya)

sampainya gue di kota bandung gue memijakan kaki pertama di jl. leuwi panjang, disitu kita masih bingung mau kemana.

Gue: thur kita mau kemana?

Fathur: ikutin aja langkah kaki ini melangkah (tampang muka meyakinkan)

karena muka fathur meyakinkan akhirnya kita jalan dari luewi panjang

Adi: thur gue laper makan dulu yok

Gue: yaudah yuk makan

kita makan di warung emperan, makanan khas bandung yaitu lotek yang mirip sama kaya ketoprak tapi rasanya rada aneh karena laper ya tetep gue makan,

setelah kenyang gue melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sampe di jl. peta disitu gue sama yang lain berenti untuk beli minum dulu sambil menanyakan perjalanan gue sama fathur

Gue: nih kemana lagi thur?

fathur: ikutin aja langkah kaki ini melangkah

karena masih rada meyakinkan mukanya akhirnya gue tetep ikutin aja fathur jalan, singkat cerita gue sampe di sebuah masjid untuk beristirahat dan sholat.

Gue: Thur udah hampir gelap nih kita nginep dimana?

Fathur: selow gue telepon om gue dulu

*5 menit*

*30 menit*

Fathur: om gue ga bisa di telepon

Gue: terus kita tidur mana!?

Adi: tidur aja sih di masjid ini numpang istirahat sekalian nge hemat biaya

Gue: tapi gue belom mandi wajib gue takut kenapa napa

Fathur & Adi: ...........................................................

berdasarkan cerita katanya kalo tidur di masjid biasanya ada yang mindahin gitu -___-"
karena gue kekeuh ga mau tidur di masjid akhirnya gue jalan lagi sama mereka muter muter bandung dengan jalan kaki, pas udah cape akhirnya gue naik angkot entah kemana jurusannya -__-, pas lagi jalan gue ngeliat kaya hotel murah memutuskan untuk turun di jl. dewisartika disitu ada hotel kecil gitu kayanya tempat esek esek sih -__-" pas gue mau reservasi hotel

reseptionis: sore mas mau make berapa kamar?
gue: ada yang berapa aja mas?
reseptionis: ada yang 75 kamar mandi di luar, ada yang 150 kamar mandi di dalem

tadinya gue mau make nanya yang lebih murah lagi, tapi takutnya repestionisnya bilang "ada mas 50rb kamar mandi di dalem tapi tempat tidur di luar" tapi gue mngurungkan niat gue nanya gitu,
sejenak gue berunding sama fathur sama adi dan memutuskan make yang 150 rb patungan ber 3 jadi masing masing bayar 50rb

gue: yang 150rb aja mas
reseptionis: yaudah boleh minjem ktpnya mas

mampus dompet gue ketinggalan -___-"

gue: mbak dompet saya ketinggalan ga ada opsi lain? (berharap dapet 50:50 atau call a frend gitu)
reseptionis: haduh ga bisa mas
fathur: gue ada STNK vespa nih bisa ga?
resptsionis: yaudah deh gapapa

akhirnya kita berhasil masuk ke kamar hotel, dan di kamar itu cuma ada tv kecil, kipas angin kecil, antena kecil, kasur untuk 2 orang dan kamar mandi,
gue memutuskan untuk berbaring sejenak karena cape jalan muter muter bandung, yang lain lagi pada mandi, tiba tiba pintu kamar gue di ketok,
disini gue khawatir kalo yang ngerok itu polisi dan gue dikira orang homo yang lagi ber 3 an di kamar

*tok tok tok*
gue:iya sebentar *buka pintu kamar*
reseptionis: mas maaf ini STNK nya udah mati
gue: (dalam hati: yaudah di mandiin, kafanin, sholatin abis itu kubur aja mba!) oooh bentar ya mbak

gue nanya sama fathur sama adi

gue: gimana nih STNK kaga bisa
Adi: trus pake apa?
fathur: yaudah deh pake ATM gue bisa ga ya?

gue: mba pake ATM bisa ga? sumpah ini ga ada lagi mba
reseptionis: yaudah deh mas gapapa

setelah reseptionis itu pergi akhirnya kita ber 3 mandi,
ehhh maksudnya mandi satu per satu ga bertiga juga mandinya -___-"
setelah beres mandi kita keluar hotel buat nyar makan malem dan mengarah ke masjid yang gede di bandung kebetulan jarak hotel sama masjid itu ga terlalu jauh, malem itu gue wisata kuliner dari makan gehu sampe kupat tahu, dan gue baru tahu kalo ternyata kupat tahu itu hampir sama kaya ketoprak,
setelah kenyang makan malem gue dan yang lain memutus kan untuk kembali ke kamar hotel dan istirahat sekaligus curhat curhat kecil.

ke esokan harinya setelah mandi kita keluar kamar hotel dan meneruskan perjalanan sekalian cari makan, siang itu gue makan mie kocok khas bandung yang menurut gue rasanya hampir sama kaya soto mie kebanyakan, setelah kelar makan gue bertanya sama yang jual mie kocong jalan buat ke toko babe

gue: punten a, kalo mau ke tokok babe kemana ya?
penjual: oooh adek naek angkot aja
gue: kalo mau jalan kaki?
penjual: nih kalo jalan kaki, adek luruuuuuus aja abis itu belok kanan *sambil kasih unjuk tangan belok kiri*

gue diem, fathur diem, adi diem, si penjual diem............

gue: oh ok a, hatur nuhun ya

gue mengikutin petunjuk si penjual untuk ngikutin jalan ini sambil nanya ke fathur
gue: thur tadi dia bilang belok kanan tapi tangannya ke kiri jadi ikutin mana? tangan apa mulut?
adi: tangan aja biasanya tangan ga salah
fathur: yaudah

gue jalan luruuuuuus terus abis itu belok ke kiri dan gue udah jalan sekitar 1 kilo ga ada toko yang namanya babe dan gue memutuskan untuk bertanya sama satpam disuatu bang

gue: misi a mau nanya kalo toko babe dimana ya?
satpam: kalo ade dari jalan itu harusnya tadi belok kanan dek bukan kiri

KAMPRET SALAH JALAN!

gue: oh iya makasih ya a

akhirnya gue balik lagi ke jalan yang tadi sambil ngobrol sama fathur sama adi,

gue: harusnya tadi ngikutin mulutnya aja
fathur: iya siapa yang salah
gue: adi!
adi: lah kan biasanya kalo tangan itu bener
fathur & gue: yeeeeeeee

sesampainya di toko babe ternyata itu bukan toko yang gue harpkan, telusur boleh telusur ternyata toko babe di bandung ada 2 yang satu lagi di jl DAGO, sampe di toko babe yang ini kami liat liat barang doang, kalo di bilangnya "ROJALI" rombongan jarang beli, eits tapi karena gengsi dari jakarta gue beli 1 barang yaitu boneka buat gebetan gue di jakarta yang harganya cuma 15rb -__- #Tsaaaaah

dari pada gue mati penasaran sama toko babe yang di dago itu akhirnya kita memutuskan untuk berjalan (lagi) ke toko babe itu.
lagi asik asik jalan tiba tiba air mata, eh maksudnya hujan turun dan kita memutus kan untuk berteduh di (nama toko pake insial aja) CK -___-"

setelah hujan reda akhirny gue jalan

jalan lagi

jalan lagi

lagi.....

dan lagi.....

................................

daaaaaaaaaaaaaaaaaaaan tetep jalan -__-"

sampenya gue di Jl dago rasanya mau sujud syukur CAPEK BANGET BROH!
tanpa basa basi gue langsung buru buru nyari toko babe yang di jl dago itu, dan akhirnya gue ketemu sama tujuan gue ke bandung,
pas masuk toko itu rasanya kaya ada background song "we are the champion" gitu -__-
dan sampe di dalem toko babe lo tau gue ngapain? gue cuma liat liat ga beli abis itu keluar,
gue di dalem cuma 15 menit udah kaya ejakulasi dini -__-

setelah terlampiaskan nafsu kepo gue atas toko babe ini gue sama yang lain memutus kan balik ke jakarta lagi dari dago gue naik angkot ke jl luewi panjang lagi dan naik bis menuju jakarta.

Ok seperti itulah perjalanan gue sama temen temen gue yang sok sok backpackeran padahal
mah kepo sama toko BABE bandung -___-"

No comments:

Post a Comment