Monday, 2 February 2015

Back To 90's

Back To 90's

   Back to 90's sok sokan nih gue bikin blog judulnya bahasa inggris -___-"  yap minggu ini
gue mau ngebahas tahun 90an mungkin sebagian dari kalian ngerti maksud dari back to 90's ini, gue sendiri lahir tahun 1995 (tapi muka tua -__-") gue ngerasain jaman 90an entah itu jajan atau mainan, dan sekarang gue lagi seru serunya main tamiya lagi, rada malu sih pas beli tamiyanya dengan badan gue yang gede dan muka yang serem tapi maenannya tamiya -__-" makanan pun juga gitu sekarang makanan jadul langsung jadi tren trennya.
langsung aja kita bernostalgia ke tahun 90an :)

(Mainan Tamiya)
Nah buat yang cowo cowo pasti kecilnya pernah main ini nih btw ini tamiya yang sekarang gue mainin, sekarang rada susah buat nyari tamiya tamiya murah, adanya yang merk "Tamiya" harganya bisa sampe 200rb an, gue sih belinya yang murah yang merk audley, eh auldey, eh auah

(Mainan Beyblade)

(Mainan Gangsing)

Nah ini juga banyak di mainin cowo pada tahun 90, beyblade atau gangsing ini biasa dimainin buat tanding diadu gitu, dirumah gue dulu udah 2 penggorengan bopak karena sering gua pake buat main beyblade sama temen temen gue -___- ohiya ini juga ada gangsing jawa juga, sampe sekarang gue ga bisa mainin ini gangsing jawa 

(Mainan Tazos)
ini maenan juga legend banget hampir tiap hari gue dulu jajan ciki buat ngumpulin tazos ini
kalo dulu gue bilangnya tajos -___- cara mainnya juga gue lupa gimana

(Mainan Perahu klotok)
Wah mainan ini sih legend parah! pake minyak tanah trus ntar jalan di aer gitu, gue pertama kali di beliin ini masih inget banget pas di pasar sama nyokap minta di beliin ini :))

(Mainan Pletokan)
Ini juga cukup legend sih, biasanya pelurunya pake koran di basahin, tapi gue ga ngerti gimana banyak anak anak bisa mainin ini sampe bunyi "PLETOK" selalu aja setiap gue mainin bunyinya "ENSLEP" berarti gue gagal main begininan -__-"

(Mainan Krtu Yugi Oh)

(Mainan Kartu Pokemon)
Mainan kartu ini dulu pernah hampir disita di sekolah, sebenernya ini mainan gue gara gara teralalu banyak nonton kartun, cara mainnya juga gue ga ngerti sih, yang jadinya gue mainnya kaya main tepok nyamuk, yang aneh dari maianan ini pas dimaenin adalah kartu yang paling jelek, buluk, kotor, najis lah selalu menang -___-" gue selalu berharap monster yang di gambar kartunya tiba tiba keluar gitu -__-"

(Mainan Gundu)
Gundu atau kelereng ini juga seru sih mainnya dulu gue punya satu botol aqua gede gitu, tapi itu hasil beli bukan hasil main, sebenernya bukan karena gue ga bisa mainnya tapi gue ga bisa nyentilnya -___-" cara maennya sederhana sih kalo yang kalah nanti gundunya di ambil gitu 

(Mainan Gamebot)
Mainan ini biasanya sama abang abang yang bawa aki, harganya 500 perak per 5 menit, kadang yang mainin suka mangkak, bayar 500 perak tapi mau mainnya lama yaitu kaya gue -___-

(Mainan Tamagochi)

(Mainan Tamagochi Digimon)
Nah yang ini seru nih maiannnya tamagochi, dulu gue selalu pengen pelihara hewan tapi karena kebananyakan hewan yang gua pelihara mati akhirnya gue di beliin tamagochi, dan sama aja tamagochi gue juga mati gara gara battrenya abis -__-

(Mainan Bekel)
Biasanya dimainin sama cewe cewe (gue pernah main sih) menurut gue ini mengajar kan jadi copet, kenapa? karena gue liat cewe cewe kalo main tangan nya cepet bener kaya copet -__-

(Mainan Masak masakan)
Karena mainan ini titik awal belajar menjadi ibu rumah tangga, dan gue juga sempet main ini yang membangun motifasi gue manjadi chef tapi ga boleh sama ortu -__-" asli masak masakan ini seru di jamannya dulu

(Mainan Barbie kertas)
 ini juga seru sih kayanya gue yang ini ga sempet main soalnya abang abangnya pas gue mau beli udah ga ada-__-" ini mainan barbie gitu tapi modelnya dari kertas kita bisa gantiin baju dia dan segala nya gitu lah

(Ager)
Jajanan ini biasanya dapet mas main cabutan gitu kalo salah cabut nanti dapet ager ager ini kalo beli harnya juma 500 doang 

(Es Lilin/Kue)
nah ini juga makanan sd biasanya di bilang es lilin atau es kue nanti sama abangnya di kasih susu coklat gitu diatasnya karena makanan ini gue sering banget kena sakit radang -__-

(Es Potong)
Es yang ini ajib sih es potong gitu, biasanya di celupin ke coklat gitu harganya juga ga begitu mahal kira kira 1000 dapet 2 buat traktir cewe sih -__-

(Gulali Genjot)
Ini gulali legend banget, gue suka kasian sama abangnya kan pas bikin gulali di genjot gitu pake tangan nanti tangannya kaya aderai tapi sebelah doang -__-" gulali ini ga kalah manis (NAMANYA JUGA GULA) sama kamu.... eh sama gulali mall maksudnya

(Gulali bentuk)
Biarpun namanya gulali juga yang ini beda, gulali ini bisa di bentuk sesuai keinginan, gue pas sd suka minta di bikinin pipa rokok popeye nanti dalemnya di isi susu coklat gitu enak deh :9

(Kue Cubit)
Kue cubit atau kue emesh (maksudnya gemes tapi biar sok imut aja) ini dulu eksis di jaman SD apalagi yang setengah mateng itu enak nya top banget, eh sekarang jadi tenar banget di kalangan anak muda cuma karena kue cubit ini di tambahin green tea, dulu SD 5000 aja udah bisa sampe muntah makan ini, sekarang harganya 20000 cuma dapet 5 -__-"

OK mungkin itu dulu yang gue tulis di post ini, sebelumnya gue minta maaf karena telat post karena sabtu kemaren gue sibuk, engga kok engga sibuk pacaran, punya pacar juga engga -___-" mungkin juga masih banyak mainan dan makanan 90 an yg lain kalo ada bisa di tambahin di comment yah :)

No comments:

Post a Comment