Saturday, 15 October 2011

this is my family

THIS IS MY FAMILY

   bagi semua orang keluarga adalah segalanya, ya itu benar, di post ini gua mau ceritain tentang keluarga gue.
   awalnya gue ini termasuk anak yang beruntung memiliki ibu yang sayang sama gua dan bapak yang selalu jaga gue, tapi lu tau ga sebenernya gue ini anak broken home, lu tau broken home? bukan rumah yang ancur -___- broken home adalah hubungan rumah tangga yang hancur, bokap nyokap gue udah cerai dari gue kecil dan nyokap udah nikah sama bokap tiri gue sedang kan bokap kandung gue masih belom nikah lagi.
   dulu gue tinggal sama nyokap dan bokap tiri, gue ga tau kalo itu bokap tiri gue sampe negara api menyerang *halaaaah* sampe akhirnya bokap kandung gue dateng jemput gue. gini ceritanya
   dulu pas gue kelas nol besar di TK, pulang sekolah gue langsung pulang sampe di rumah gue langsung ganti  baju trus langsung main mainan di ruang tamu, tiba tiba ada laki laki dateng kerumah gue.

laki: *ketok pintu* mama nya ada?
gue berfikir kalo nih laki tukang kredit yang mau nagih ke nyokap gue, tapi nyokap gua keanya ga pernah kredit apa apa

gue: ada kok lagi di belakang
gue pun langsung nyamperin nyokap gue yang lagi di belakang lagi nyuci baju

gue: mama... mama... ada orang nyariin mama *tarik tangan nyokap*

nyokap: iya iya tunggu ya nak

akhirnya gue samperin laki laki yang kaya tukang kredit itu, trus nyokap gue ngobrol sama tuh laki laki tapi, sebelum ngobrol tuh laki laki tukang kredit ngasih gue tas koper yang gambar mobil mobilan keren dah!
   abis nyokap gua ngobrol sama si laki laki nyokap ngajak gua ke kamar, dan disini lah kata kata nyokap yang ga bisa gua lupain

nyokap: nak kamu mau ya ikut sama om itu
*mata nyokap udah ber kaca kaca*

gue: ah aku ga mau kalo mama ga ikut

nyokap: iya mama ikut tapi nyusul ya
nah disini nyokap udah netesin air mata

gue: bener ya? mama kok nangis?

nyokap: eh engga kok 
nyokap coba nutupin kesedihan dia.

   akhirnya baju baju gue di masukin ke tas koper yang di kasih laki laki tukang kredit itu, dan gue pergi sama dia, ternyata laki laki yang gue kira tukang kredit itu adalah bokap kandung gua! gua kaget tapi bokap sama nenek gua yang selalu manjain gua, biar pun gua ga sama nyokap gua tapi gue sering kerumah nyokap gue dan gue sayang banget sama dia

I love my mother more than all that I have

   (Tambahan) seiring jalannya waktu yang gua tau nyokap punya penyakit, awalnya cuma batuk batuk biasa, tapi lama kelamaan jadi parah dan nyokap pun bolak balik masuk RS, hal itu bikin gua sangat sedih, dan akhirnya gua tau penyakit nyokap adalah terdapat flek/lendir yg terdapat di paru parunya, secara nyokap dulu itu perokok, sampe akhirnya nyokap bener bener parah sakitnya, dan hari rabu tanggal 4 Desember 2013 adalah hari yg ga bisa gua lupain yaitu nyokap di panggil sama yg maha kuasa, mungkin tuhan sayang sama nyokap dan ga mau liat nyokap nahan penyakit itu, beberapa hari sebelum itu gua ketemu nyokap dengan keadaan yg sangat memperhatinkan dan ada perbincangan kecil yg ga akan bisa gua lupain

Gue: Mama pasti sehat kok, kaka yakin

Nyokap: "kaka laki laki, kaka harus jadi orang yg kuat, kaka ga boleh cengeng lagi"

gue: mama ngomong apa sih? mama harus kuat, inget 9 desember nanti kaka ulang tahun, mama mau kaka bawain apa?

Nyokap: gausah kak gausah repot repot

dan sebelum hari ulang tahun gua nyokap udah di panggil sama tuhan, dan gua yakin tuhan sayang sama nyokap gua, setelah kepergian nyokap, gua ada perbincangan kecil sama ade tiri gua yg bikin gua kaget

adek: kak, kaka tau ga kalo mama pernah baca blog kaka?

gue: hah!? baca blog kaka? tau dari mana?

adek: aku kasih tau ke mama, aku tau dari aura(sodara gue)

gue: trus reaksi mama apa?

adek: mama nangis kak, dia bilang ke aku "kaka kamu anak yg kuat yah"

gue:...........


"Mam, i'll make you proud with me, and i love no matter where are you now"

No comments:

Post a Comment