Saturday, 9 April 2016

Ujian Nasional

Ujian Nasional

   Ujian nasional merupakan moment yang sangat di tunggu tunggu (dibaca: ditakuti) oleh kebanyakan pelajara karena selama sekolah 3 tahun (kecuali gue pas SMP -__-) ditentukan oleh Ujian nasional yang berjalan biasanya kurang dari seminggu itu, dan biasanya identik dengan bocoran.
perasaan gue pas UN SMP dan SMA itu sama aja.
Hari 1: deg degan setengah mati, badan keringet dingin, pas liat soal beuh mau meledak rasanya
Hari 2: udah rada terbiasa, ibarat kalo lagi perang udah tau medannya kaya gimana jadi selow
Hari 3: udah biasa juga tapi pas dapet soal bawaanya pengen buru buru kelar dan libur, di pintu kaya ada bob marley sambil bilang "udah brooo buruan biar cepet libur"

gue sedikit cerita pas UN gue, pas SMP gue ngejalanin UN tanpa bocoran #wueeeee
dikit sih liat hehehehe, tapi pas hari pertama yaitu bahasa indonesia gue ga pake sama sekali,
sisanya hanya tuhan dan gue doang yang tau hehehehe
dan nilai gue terutama bahasa indonesia lumayan tinggi #Tsaaaaah
bukan karena gue sok pinter ga pake bocoran, tapi gue kaga ngarti ini bocoran sistemnya gimana -__-
soalnya dia pake kode kode gitu kaya kodein gebetan contoh kode soal: 11, 32 ,64 dll nya
pas hari keduanya gue baru paham sistem nya dan akhirnya gue make bocoran juga hehehe (anjir gue udah bayar masa kaga di pake)

NAH banyak cara juga orang orang naro bocoran nih gue kasih tau
  • Sepatu: Nah biasanya ini sering di pake di selipin di dalem sepatu, kebayangkan kalo 30 bocoran di taro di sepatu, mungkin kita UN bakal pake sepatu boot dengan alesan rumah banjir.
  • Dirok: Ini biasanya di lakuin sama siswi cewe (iyalah kalo cowo kaga mungkin pake rok) ini butuh mental yg tinggi untuk taro disitu, pernah sebelah gue cewe naro bocoran di rok yang ada gue kaga fokus ke soal tapi fokus ke paha :))
  • Alat tulis: Ada juga yang di taro di alat tulis contohnya penghapus itu biasanya di tulis bocoran sama siswa siswa juga, FYI gue menggunakan bocoran gue tulis di ruas pensil dengan kode kode sendiri contoh (/=A, \=B, I=C. -=D, .=E) jadi cuma gue dan tuhan aja yg ngarti,

Nah mungkin itu gue re view tentang ujian nasional, kalo lu mau aman nulis bocoran
tulisnya make bahasa arab jadi pas ditanya sama pengawas

Pengawas: itu apaan kertas itu!? kamu beli bocoran yah!?

Siswa: (Pasang muka alim tak berdosa) Astagfirullah ibu, ini adalah doa untuk melancarakan kesusahan saya

dengan begitu pasti kamu bakal di azab karena udah boongin orang tua, mungkin sekian tentang Ujian Nasional, jangan lupa coret coretan baju, kalo perlu baju guru lu juga di coret!
Sekian salam olah raga!

Wednesday, 22 April 2015

Backpacker

BACKPACKER BANDUNG

Sore itu gue lagi asik bbman sama temen gue si fathur dan adi yang lagi ngerencanain buat jalan jalan kebandung dengan backpacker, saat itu gue masih sekolah lupa persisnya kelas berapa, setelah chat chatan itu akhirnya gue udah menentukan tanggal berapa gue pergi 
sebelum hari H gue nginep di rumah fathur jadi bisa langsung jalan gitu, 

Ketika hari H keberangkatan pagi itu setelah mandi gue sama fathur langsung nyamperi adi kerumah adi, pas udah pada berkumpul ber 3 kita berdoa sebelom jalan, nah pertamatama kita nyari kendaraan buat kita tumpangin ke bandung, namanya backpacker harus mengeluarkan uang se sedikit mungkin (pelit pelitan), pertama kita nyari truck buat kita tumpangin

Gue: Thur berentiin treknya gimana?

Fathur: Tulis aja di kertas "Bandung" gitu

Adi: Nanti kasih supirnya uang rokok aja

itulah perbincangan kita ketika mau numpangin trek, tapi alhasil gada trek yang berenti buat kita tumpangin mungkin supir trek takut dikira kita kang begal -__-

Fathur: Udahalah naek bis aja dari lebak bulus, nanti bilang anak anak kalo kita naek trek ke bandung

begitulah kata temen gua yang masih rada waras menggunakan otaknya -__-
akhirnya gue berangkat ke terminal lebak bulus dan beli ticket bus seharga 50rb, di perjalanan gue foto foto si adi yang lagi tidur sambil mangap (demi kenyamanan pembaca gue ga nampilin fotonya)

sampainya gue di kota bandung gue memijakan kaki pertama di jl. leuwi panjang, disitu kita masih bingung mau kemana.

Gue: thur kita mau kemana?

Fathur: ikutin aja langkah kaki ini melangkah (tampang muka meyakinkan)

karena muka fathur meyakinkan akhirnya kita jalan dari luewi panjang

Adi: thur gue laper makan dulu yok

Gue: yaudah yuk makan

kita makan di warung emperan, makanan khas bandung yaitu lotek yang mirip sama kaya ketoprak tapi rasanya rada aneh karena laper ya tetep gue makan,

setelah kenyang gue melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sampe di jl. peta disitu gue sama yang lain berenti untuk beli minum dulu sambil menanyakan perjalanan gue sama fathur

Gue: nih kemana lagi thur?

fathur: ikutin aja langkah kaki ini melangkah

karena masih rada meyakinkan mukanya akhirnya gue tetep ikutin aja fathur jalan, singkat cerita gue sampe di sebuah masjid untuk beristirahat dan sholat.

Gue: Thur udah hampir gelap nih kita nginep dimana?

Fathur: selow gue telepon om gue dulu

*5 menit*

*30 menit*

Fathur: om gue ga bisa di telepon

Gue: terus kita tidur mana!?

Adi: tidur aja sih di masjid ini numpang istirahat sekalian nge hemat biaya

Gue: tapi gue belom mandi wajib gue takut kenapa napa

Fathur & Adi: ...........................................................

berdasarkan cerita katanya kalo tidur di masjid biasanya ada yang mindahin gitu -___-"
karena gue kekeuh ga mau tidur di masjid akhirnya gue jalan lagi sama mereka muter muter bandung dengan jalan kaki, pas udah cape akhirnya gue naik angkot entah kemana jurusannya -__-, pas lagi jalan gue ngeliat kaya hotel murah memutuskan untuk turun di jl. dewisartika disitu ada hotel kecil gitu kayanya tempat esek esek sih -__-" pas gue mau reservasi hotel

reseptionis: sore mas mau make berapa kamar?
gue: ada yang berapa aja mas?
reseptionis: ada yang 75 kamar mandi di luar, ada yang 150 kamar mandi di dalem

tadinya gue mau make nanya yang lebih murah lagi, tapi takutnya repestionisnya bilang "ada mas 50rb kamar mandi di dalem tapi tempat tidur di luar" tapi gue mngurungkan niat gue nanya gitu,
sejenak gue berunding sama fathur sama adi dan memutuskan make yang 150 rb patungan ber 3 jadi masing masing bayar 50rb

gue: yang 150rb aja mas
reseptionis: yaudah boleh minjem ktpnya mas

mampus dompet gue ketinggalan -___-"

gue: mbak dompet saya ketinggalan ga ada opsi lain? (berharap dapet 50:50 atau call a frend gitu)
reseptionis: haduh ga bisa mas
fathur: gue ada STNK vespa nih bisa ga?
resptsionis: yaudah deh gapapa

akhirnya kita berhasil masuk ke kamar hotel, dan di kamar itu cuma ada tv kecil, kipas angin kecil, antena kecil, kasur untuk 2 orang dan kamar mandi,
gue memutuskan untuk berbaring sejenak karena cape jalan muter muter bandung, yang lain lagi pada mandi, tiba tiba pintu kamar gue di ketok,
disini gue khawatir kalo yang ngerok itu polisi dan gue dikira orang homo yang lagi ber 3 an di kamar

*tok tok tok*
gue:iya sebentar *buka pintu kamar*
reseptionis: mas maaf ini STNK nya udah mati
gue: (dalam hati: yaudah di mandiin, kafanin, sholatin abis itu kubur aja mba!) oooh bentar ya mbak

gue nanya sama fathur sama adi

gue: gimana nih STNK kaga bisa
Adi: trus pake apa?
fathur: yaudah deh pake ATM gue bisa ga ya?

gue: mba pake ATM bisa ga? sumpah ini ga ada lagi mba
reseptionis: yaudah deh mas gapapa

setelah reseptionis itu pergi akhirnya kita ber 3 mandi,
ehhh maksudnya mandi satu per satu ga bertiga juga mandinya -___-"
setelah beres mandi kita keluar hotel buat nyar makan malem dan mengarah ke masjid yang gede di bandung kebetulan jarak hotel sama masjid itu ga terlalu jauh, malem itu gue wisata kuliner dari makan gehu sampe kupat tahu, dan gue baru tahu kalo ternyata kupat tahu itu hampir sama kaya ketoprak,
setelah kenyang makan malem gue dan yang lain memutus kan untuk kembali ke kamar hotel dan istirahat sekaligus curhat curhat kecil.

ke esokan harinya setelah mandi kita keluar kamar hotel dan meneruskan perjalanan sekalian cari makan, siang itu gue makan mie kocok khas bandung yang menurut gue rasanya hampir sama kaya soto mie kebanyakan, setelah kelar makan gue bertanya sama yang jual mie kocong jalan buat ke toko babe

gue: punten a, kalo mau ke tokok babe kemana ya?
penjual: oooh adek naek angkot aja
gue: kalo mau jalan kaki?
penjual: nih kalo jalan kaki, adek luruuuuuus aja abis itu belok kanan *sambil kasih unjuk tangan belok kiri*

gue diem, fathur diem, adi diem, si penjual diem............

gue: oh ok a, hatur nuhun ya

gue mengikutin petunjuk si penjual untuk ngikutin jalan ini sambil nanya ke fathur
gue: thur tadi dia bilang belok kanan tapi tangannya ke kiri jadi ikutin mana? tangan apa mulut?
adi: tangan aja biasanya tangan ga salah
fathur: yaudah

gue jalan luruuuuuus terus abis itu belok ke kiri dan gue udah jalan sekitar 1 kilo ga ada toko yang namanya babe dan gue memutuskan untuk bertanya sama satpam disuatu bang

gue: misi a mau nanya kalo toko babe dimana ya?
satpam: kalo ade dari jalan itu harusnya tadi belok kanan dek bukan kiri

KAMPRET SALAH JALAN!

gue: oh iya makasih ya a

akhirnya gue balik lagi ke jalan yang tadi sambil ngobrol sama fathur sama adi,

gue: harusnya tadi ngikutin mulutnya aja
fathur: iya siapa yang salah
gue: adi!
adi: lah kan biasanya kalo tangan itu bener
fathur & gue: yeeeeeeee

sesampainya di toko babe ternyata itu bukan toko yang gue harpkan, telusur boleh telusur ternyata toko babe di bandung ada 2 yang satu lagi di jl DAGO, sampe di toko babe yang ini kami liat liat barang doang, kalo di bilangnya "ROJALI" rombongan jarang beli, eits tapi karena gengsi dari jakarta gue beli 1 barang yaitu boneka buat gebetan gue di jakarta yang harganya cuma 15rb -__- #Tsaaaaah

dari pada gue mati penasaran sama toko babe yang di dago itu akhirnya kita memutuskan untuk berjalan (lagi) ke toko babe itu.
lagi asik asik jalan tiba tiba air mata, eh maksudnya hujan turun dan kita memutus kan untuk berteduh di (nama toko pake insial aja) CK -___-"

setelah hujan reda akhirny gue jalan

jalan lagi

jalan lagi

lagi.....

dan lagi.....

................................

daaaaaaaaaaaaaaaaaaaan tetep jalan -__-"

sampenya gue di Jl dago rasanya mau sujud syukur CAPEK BANGET BROH!
tanpa basa basi gue langsung buru buru nyari toko babe yang di jl dago itu, dan akhirnya gue ketemu sama tujuan gue ke bandung,
pas masuk toko itu rasanya kaya ada background song "we are the champion" gitu -__-
dan sampe di dalem toko babe lo tau gue ngapain? gue cuma liat liat ga beli abis itu keluar,
gue di dalem cuma 15 menit udah kaya ejakulasi dini -__-

setelah terlampiaskan nafsu kepo gue atas toko babe ini gue sama yang lain memutus kan balik ke jakarta lagi dari dago gue naik angkot ke jl luewi panjang lagi dan naik bis menuju jakarta.

Ok seperti itulah perjalanan gue sama temen temen gue yang sok sok backpackeran padahal
mah kepo sama toko BABE bandung -___-"

Tuesday, 10 February 2015

Ga selamanya indah

Ga Selamanya Indah

   Ga selamanya indah maksudnya disini gue mau memotivasi para jomblo (termasuk diri gue sendiri) kalo pacaran itu ga selamanya indah, kenapa gue bilang gitu karena saat pacaran banyak hal hal yang bakal terbatas, bahakan ga bisa lo lakuin saat lo pacaran.

berdasarkan pengalaman gue sih selama gue pacaran banyak hal yang gabisa gue lakuin
kaya contoh:
  • Susah buat nabung: posisinya gue lagi nabung buat keperluan sesuatu tapi si cewe selalu minta jalan kalo gue bilang engga bisa dia bakal bilang " oh. yaudah." kedengerannya kalimat biasa tapi ketika tanda (.) itu menyebabkan semuanya berbeda
  • Susah buat nongkrong: mungkin karena gue kalo nongkrong terlalu fokus ke temen temen gue sampe lupa sama pacar sendiri, dan pacar gue kalo gue ga bales chatnya bakal bilang "kemana sih? ga ada kabar? lagi nongkrong ya? ydh hvfun." nah kalo udah bales singkat + tanda (.) meledak deh dunia persilatan -__-"
  • Susah bertemen sama lawan jenis: ini maksud lawan jenis itu kalo cowo susah bertemen sama cewe, dan kebalikannya, kenapa gue bilang rada susah karena kalo lagi chat sama temen lawan jenis doi bakal nanya "ini siapa? selingkuhan?" dan abis itu ngambek, kalo gitu kelamaan bisa bisa lo jadi sesuka sesama jenis deh


gue disini bukannya mau nakut nakutin untuk yang mau pacaran, gue cuma ngasih tau jangan sampe 
kalian kejadian kaya apa yg gue rasa, hanya untuk berjaga jaga, BTW sorry lagi postnya telat soalnya gue bingung mau nge post apaan hehehe -__- 

Monday, 2 February 2015

Back To 90's

Back To 90's

   Back to 90's sok sokan nih gue bikin blog judulnya bahasa inggris -___-"  yap minggu ini
gue mau ngebahas tahun 90an mungkin sebagian dari kalian ngerti maksud dari back to 90's ini, gue sendiri lahir tahun 1995 (tapi muka tua -__-") gue ngerasain jaman 90an entah itu jajan atau mainan, dan sekarang gue lagi seru serunya main tamiya lagi, rada malu sih pas beli tamiyanya dengan badan gue yang gede dan muka yang serem tapi maenannya tamiya -__-" makanan pun juga gitu sekarang makanan jadul langsung jadi tren trennya.
langsung aja kita bernostalgia ke tahun 90an :)

(Mainan Tamiya)
Nah buat yang cowo cowo pasti kecilnya pernah main ini nih btw ini tamiya yang sekarang gue mainin, sekarang rada susah buat nyari tamiya tamiya murah, adanya yang merk "Tamiya" harganya bisa sampe 200rb an, gue sih belinya yang murah yang merk audley, eh auldey, eh auah

(Mainan Beyblade)

(Mainan Gangsing)

Nah ini juga banyak di mainin cowo pada tahun 90, beyblade atau gangsing ini biasa dimainin buat tanding diadu gitu, dirumah gue dulu udah 2 penggorengan bopak karena sering gua pake buat main beyblade sama temen temen gue -___- ohiya ini juga ada gangsing jawa juga, sampe sekarang gue ga bisa mainin ini gangsing jawa 

(Mainan Tazos)
ini maenan juga legend banget hampir tiap hari gue dulu jajan ciki buat ngumpulin tazos ini
kalo dulu gue bilangnya tajos -___- cara mainnya juga gue lupa gimana

(Mainan Perahu klotok)
Wah mainan ini sih legend parah! pake minyak tanah trus ntar jalan di aer gitu, gue pertama kali di beliin ini masih inget banget pas di pasar sama nyokap minta di beliin ini :))

(Mainan Pletokan)
Ini juga cukup legend sih, biasanya pelurunya pake koran di basahin, tapi gue ga ngerti gimana banyak anak anak bisa mainin ini sampe bunyi "PLETOK" selalu aja setiap gue mainin bunyinya "ENSLEP" berarti gue gagal main begininan -__-"

(Mainan Krtu Yugi Oh)

(Mainan Kartu Pokemon)
Mainan kartu ini dulu pernah hampir disita di sekolah, sebenernya ini mainan gue gara gara teralalu banyak nonton kartun, cara mainnya juga gue ga ngerti sih, yang jadinya gue mainnya kaya main tepok nyamuk, yang aneh dari maianan ini pas dimaenin adalah kartu yang paling jelek, buluk, kotor, najis lah selalu menang -___-" gue selalu berharap monster yang di gambar kartunya tiba tiba keluar gitu -__-"

(Mainan Gundu)
Gundu atau kelereng ini juga seru sih mainnya dulu gue punya satu botol aqua gede gitu, tapi itu hasil beli bukan hasil main, sebenernya bukan karena gue ga bisa mainnya tapi gue ga bisa nyentilnya -___-" cara maennya sederhana sih kalo yang kalah nanti gundunya di ambil gitu 

(Mainan Gamebot)
Mainan ini biasanya sama abang abang yang bawa aki, harganya 500 perak per 5 menit, kadang yang mainin suka mangkak, bayar 500 perak tapi mau mainnya lama yaitu kaya gue -___-

(Mainan Tamagochi)

(Mainan Tamagochi Digimon)
Nah yang ini seru nih maiannnya tamagochi, dulu gue selalu pengen pelihara hewan tapi karena kebananyakan hewan yang gua pelihara mati akhirnya gue di beliin tamagochi, dan sama aja tamagochi gue juga mati gara gara battrenya abis -__-

(Mainan Bekel)
Biasanya dimainin sama cewe cewe (gue pernah main sih) menurut gue ini mengajar kan jadi copet, kenapa? karena gue liat cewe cewe kalo main tangan nya cepet bener kaya copet -__-

(Mainan Masak masakan)
Karena mainan ini titik awal belajar menjadi ibu rumah tangga, dan gue juga sempet main ini yang membangun motifasi gue manjadi chef tapi ga boleh sama ortu -__-" asli masak masakan ini seru di jamannya dulu

(Mainan Barbie kertas)
 ini juga seru sih kayanya gue yang ini ga sempet main soalnya abang abangnya pas gue mau beli udah ga ada-__-" ini mainan barbie gitu tapi modelnya dari kertas kita bisa gantiin baju dia dan segala nya gitu lah

(Ager)
Jajanan ini biasanya dapet mas main cabutan gitu kalo salah cabut nanti dapet ager ager ini kalo beli harnya juma 500 doang 

(Es Lilin/Kue)
nah ini juga makanan sd biasanya di bilang es lilin atau es kue nanti sama abangnya di kasih susu coklat gitu diatasnya karena makanan ini gue sering banget kena sakit radang -__-

(Es Potong)
Es yang ini ajib sih es potong gitu, biasanya di celupin ke coklat gitu harganya juga ga begitu mahal kira kira 1000 dapet 2 buat traktir cewe sih -__-

(Gulali Genjot)
Ini gulali legend banget, gue suka kasian sama abangnya kan pas bikin gulali di genjot gitu pake tangan nanti tangannya kaya aderai tapi sebelah doang -__-" gulali ini ga kalah manis (NAMANYA JUGA GULA) sama kamu.... eh sama gulali mall maksudnya

(Gulali bentuk)
Biarpun namanya gulali juga yang ini beda, gulali ini bisa di bentuk sesuai keinginan, gue pas sd suka minta di bikinin pipa rokok popeye nanti dalemnya di isi susu coklat gitu enak deh :9

(Kue Cubit)
Kue cubit atau kue emesh (maksudnya gemes tapi biar sok imut aja) ini dulu eksis di jaman SD apalagi yang setengah mateng itu enak nya top banget, eh sekarang jadi tenar banget di kalangan anak muda cuma karena kue cubit ini di tambahin green tea, dulu SD 5000 aja udah bisa sampe muntah makan ini, sekarang harganya 20000 cuma dapet 5 -__-"

OK mungkin itu dulu yang gue tulis di post ini, sebelumnya gue minta maaf karena telat post karena sabtu kemaren gue sibuk, engga kok engga sibuk pacaran, punya pacar juga engga -___-" mungkin juga masih banyak mainan dan makanan 90 an yg lain kalo ada bisa di tambahin di comment yah :)

Saturday, 24 January 2015

MOVE ON

MOVE ON

   Move on adalah suatu kegiatan dimana seorang yang baru putus dari pacarnya dan ingin melupakan mantan pacarnya, kalo artinya di bahasa inggris move berarti berjalan terus (nyontek google translate)

move on juga ga semudah lo kentut, kalo lo kentut tinggal buang aja tapi ada sebagian orang kalo mau kentut juga mikir sih (ngapa jadi bahas kentut sih!) -__-, move on itu ga gampang perlu waktu 1 bulan, 2 bulan bahakan bertahun tahun bahkan ada juga yang gabisa move on sama sekali, dan masih mengharapkan mantannya, di permasalahan lain ada juga orang yang ga bisa move on sampe mantanya udah nikah masih ga move on juga -___-

move on juga punya sirklus (bukan sirkus! -__-), move on cewe sama cowo itu ber beda

(Grafik Move On cewe)

seperti gambar diatas move on cewe itu bertahap naik, pada awalnya mereka akan galau, nangis seharia, ga mau makan, gamau minum (kaya orang puasa), ga mau mandi, gamau boker pokoknya GAMAU! tapi di minggu minggu ke 9 dan 10 dia perlahan mulai membuka diri dan muali menjalani kehidupan seperti biasanya 

(Grafik Move on Cowo)

NAH kalo yang cowo beda grafiknya sama yang cewe, saat awal awalnya mereka akan terlihat move on dan senang senang aja sama temen temennya tapi saat beberapa minggu kedepan mereka akan merasa kehilangan seseorang, ga ada yang ingetin makan, ga ada yang ngucapin good morning sama good night lagi, eh maaf jadi curhat -__-

gue mau ngasih tips gimana biar move on, tapi gatau ini bisa atau engga ya bodo amat yang penting usaha dulu deh hehehe
  1. Buang jauh jauh barang dari mantan lo!: kenapa gue suruh buang soalnya kalo di simpen lagi lo pasti bakal keinget sama mantan lo, kaya misalnya mantan lo ngasih topi, buang topi nya!, mantan lo ngasih korek, buang koreknya! mantan lo ngasih anak, bu...... jangan dibuang wey -___-"
  2. Hapus semua foto fotonya!: kenapa gue menganjur kan hapus foto fotonya karena lo secara ga langsung bisa liat dia entah foto di HP lo atau dompet lo
  3. Buka hati lagi!: Kenapa gue bilang buka hati lagi? karena ga ada waktu buat galau disaat lo sedih secara ga sadar mungkin ada orang yang care sama lo dan bahkan sayang sama lo 
satu hal lagi yang perlu lo inget kalo ketemu sama mantan entah itu di mall di kampus atau di mana gitu biasa aja, sapa dia dengan biasa aja gausah sok sok buang muka, karena gue disini mau ngasih tau kalo mantan itu bukan musuh yang harus di hindarin atau di lawan, mantan juga bukan setan yang harus di takutin ga perlu juga lo bacaain ayat kursi buat si mantan, kalo putus seharusnya yaudah kok kan bisa jadi temen dengan catatan kalo lo udah move on :))



Thursday, 22 January 2015

Transisi

TRANSISI

   Mungkin ada dipikiran lo "apa itu transisi?" "apa maksud transisi?" atau "transisi itu siapanya terasi?" sebelum lo ngarang lebih jauh gue jelasin aja ya, dalam bahasa indonesia transisi adalah "peralihan dari keadaan" (<--- ngecek google) atau keadaan yang berubah gitu

 yak yang mau gua bahas transisi disini itu masa perpindahan diari masa sekolah ke masa kuliah, pasti yang nerusin kuliah abis dari sekolah secara ga sadar bakal merasakan masa transisi disini, sama seperti yang gue rasain sekarang.

gue setelah lulus dari sekolah gue berusaha untuk melanjutkan pendidikan di universitas, tujuan gue
awalnya mau kuliah di universitas negeri, namun apa daya gue sadar kalo muka gue yang mirip tapir ngambang di kali ini ga cocok buat kuliah di universitas negeri, bukan karena tampang gue ini
tapi otak gue juga yang ga pinter pinter amat.

yaaah yang mau gua bahas disini ternyata kuliah itu beda banget ga kaya apa yang kita pikirin
kaya di tipi tipi FTV itu lah (ketaun seering nonton FTV sampe nangis sama pembantu gue -__-) 
yaah beda juga sama sekolah, karena masa transisi ini gue jadi ngerasain gejolak (pengen boker) engga engga gejolak jiwa yang bikin rada males kuliah juga tapi mau gimana lagi udah terlanjur, kasian bokap gue udah kerja (nebar paku sana sini) buat biayain gue kuliha, eh betewe bokap gue kaga beneran nebar paku ye -__-"

nah syukur akhirnya gue udah terbiasa dengan suasana kuliah, gimana caranya? gampang!
lo harus inget gimana cara orang tua lo nyari duit bersusah payah buat biayain lo kuliah, kalo dengan cara itu ga berhasil lo bisa dengan cara lain yaitu "NYARI PACAR SEKAMPUS" nah cara ini juga bisa ngebantu.

jadi intinya di post ini bukannya gue nakutin lo bagi yang masih sekolah, cuma gue cuma share tentang transisi perkuliahan doang, tapi sebenernya kuliah juga ada serunya lo bakal bisa ketemu temen baru, gebetan baru, bisa juga ketemu calon mama sama papa baru -___-"


Tuesday, 20 January 2015

Long Distance Relationship

L.D.R

   LDR atau kepanjangannya Long Distance Relationship, definisi dari LDR ini ialah suatu hubungan jarak jauh yang melibatkan 2 orang (atau lebih) kenapa gua bilang atau lebih nanti kita bahas lebih dalam setelah pesan pesan berikut..... ga ga lah ga pake iklan -__-" gua juga pernah ngerasain LDR kok, gue di jakarta, pacar gue di masa depan *Tsaaah* *nyisir pake strikaan* engga ini serius gue pernah ngerasain LDR ini coba liat di post gue yang kemaren kemaren, LDR ga tanggung tanggung jauhnya, pacar gue di australi, gue di neraka eh maksudnya di jakarta -__- #Curhat, ok gue kasih tau ciri ciri orang LDR
  1. Gabisa lepas dari HP/Gadget: Gadget it's my life biasanya begitulah orang LDR karena harus setiap kali atau setiap saat ngabarin kekasihnya lewat gadgetnya, mau makan ngabarin, mau tidur ngabarin, mau mandi ngabarin, kalo mau selingkuh juga mungkin ngabarin -___-
  2. Boros uang: biasanya orang yang LDR akan menghabiskan Uangnya entah untuk beli paket internet, pulsa atau apa asal ga lost contact sama pacarnya, ada satu type LDR yang lebih nekat, biasanya kalo duitnya ga abis buat beli pulsa/ internet dia bakal kaya orang sakau, iya sakau pulsa, gimana pun cara nya yg penting dia punya pulsa type ini bahaya banget
  3. Susah komunikasi dengan orang: maksud susah berkomunikasi dengan orang itu jadi gini, ketika lagi nongkrong sama temen temen lo, orang LDR ini bakal sibuk dengan HPnya sampe (mungkin) orang yang ngajak ngobrol si orang LDR ini dikacangin
nah itu ciri ciri orang LDR, survey gue membutikan kalo LDR itu ga gampang
 hanya 15% kemungkinan LDR itu awet, gue sendiri masuk di 85% LDR yang gagal (sebenernya tepatnya bukan gara gara LDR, tapi karena mantan gue disana ketemu bule yang lebih baik dari gue *showeran*)

LDR emang ga gampang sih dibutuhkan kesabaran dan kepercayaan, ga sedikit dari orang melakukan LDR untuk melakukan selingkuh karena terlalu jenuh dengan LDRnya ini, dan ga sedikit juga dengan orang yang setia pada pasangannya, tapi kalo pasangannya yang selingkuh...........BAKAR AJA BAKAR! kalo buat gue pribadi sih ga terlalu suka LDR kenapa? karena gue susah percaya sama orang dulu kata mama ga boleh percaya sama sembarangan orang nanti di culik loh >.<

next pandangan orang tentang LDR:

ldr menurut gue, as all human being know hubungan jarak jauh, dimana kepercayaan dan kestiaan
yang bisa mempertahankan dan memperkuat hubungan jarak jauh tsb.
dear orang orang yang LDR, banyak banyak bersabar yaa semua indah pada waktunya hahahaha
coba dengerin lagunya the paper kites - bloom itu buat orang ldr abis - ER
(indah pada waktunya kapan? nanti nunggu lady gaga kosidahan? -___-)

LDR itu terkadang menyenangkan dan terkadang pula tidak (Okesip, barusan itu alay!)
rasa ldr itu lebih baik dibanding jarak deket, soalnya pacaran dengan status ldr itu perhatian banget! -Selvi
(yaaa gue sih (se7) sama selvi ini, tapi lo bilang LDR itu perhatian? coba LDR 3 bulan aja ntar juga perhatian......... ke orang lain xixixi)

ldr tuh sama aja kesempatan dimana lo bisa maen mata? ya gak? lo mau jujur, gua main mata kok,
tapi jujur hati gue masih sayang sama dia, gue emang gak terlalu gapa sama namanya cinta, tapi gue ngerti kok kata sayang, karna menurut gue itu kesempatan lo buat ngedipin mata, terkadang LDR tuh sedih, gue ngerasain namanya kangen, gue ngerasain yang namanya pengeng di peluk, tapi jujur sih sumpah gue kangen sama masa masa dia masih disini - JR
(nah gua mau nge bahas pendapat dia, gua ngeras si JR ini kayanya punya masalah mata,mainin mata itu mata lo di mainin jadi gundu gitu? yaaa paham lah gue sih maksudnya dia walaupun bisa lirik sana sini tapi hati nya tetep ke pacar)